Forki Riau Gelar Kejurprov, Cari Atlet Unggul Skala Nasional

  • Jumat, 24 Juni 2022 - 21:02 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau melaksanakan kejuaraan provinsi untuk mencari bibit unggul atlet skala nasional.

"Ini merupakan agenda rutin yang diadakan oleh PB Forki, dan diharapkan bisa terselenggara secara berkelanjutan. Sebentar lagi kita akan menghadapi Porprov Kuansing, Kejurnas di Sumatera Barat dan PON di Medan, jadi inilah rangkaian proses pencarian atletnya," ucap Ketua Umum Forki Riau, Parisman Ihwan, Jumat (24/6/2022).


Mengemban tanggung jawab berat, anggota DPRD Riau ini mengatakan semasa kepemimpinannya, Forki Riau berhasil mengirimkan tiga atlet karate ke ajang PON Papua dan membawa sejumlah medali. 


"Alhamdulillah di masa kami, kami bisa membuktikan dengan prestasi yaitu mengirimkan atlet ke PON Papua. Diharapkan pada Kejurprov ini, dewan wasit yang mengawal bersifat netral," ujarnya. 

Sementara itu, Sekjen PB Forki, Raja Sapta Ervian mengatakan, pihaknya memberi target tinggi untuk Forki Riau sebagai 'big five' Forki di Indonesia.

"Karate ini adalah pertempuran metodelogi. Kita bentuk seorang anak dari yang tak mengerti apa-apa, menjadi mengerti teknik karate dan lebih baik dari lawannya. Kami harap Forki Riau ke depan solid. Dan karateka dari Riau terus bermunculan," tukasnya.


Kejurprov sendiri akan berlangsung mulai Jumat 24 Juni hingga Ahad 26 Juni mendatang di GOR Tribuana, Pekanbaru. Diikuti oleh 700 peserta dari berbagai daerah di Riau dan berbagai perguruan karate.(***)



Baca Juga