Luar Biasa, Inhu Raih Dua Piala Ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022

  • Rabu, 23 Maret 2022 - 16:57 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menoreh prestasi yang membanggakan. Kali ini di ajang Anugerah Pariwisata Riau 2022, yang ditaja Dinas Periwisata dan Ekonomi Kreaktif Provinsi Riau.

Tak tanggung-tanggung, pada agenda penganugerahan yang dilaksanakan di salah satu hotel berbintang di Jalan Riau, Pekanbaru, pada Selasa (22/3/2022) malam itu, Kabupaten Inhu meraih dua piala pada ajang bergengsi tersebut. Prestasi luar biasa yang diraih itu dengan kategori Kampung Adat Terpopuler oleh Kampung Adat Talang Mamak, Dusun Datai, Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal dan kategori Situs Sejarah Terpopuler, yang diraih oleh Komplek Makam Raja Indragiri, Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.   


Prosesi acara itu dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar beserta Bupati/ Walikota se Provinsi Riau dengan tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan yang ketat. Pada kesempatan tersebut juga hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno secara daring.


Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi melalui Staf Ahli Bidang Umum Ahmad Syukur, saat diwawancara wartawan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau dan Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Riau atas kepercayaannya memberikan dua anugerah yang diberikan kepada Kabupaten Indragiri Hulu.

‘’Terima kasih juga kami sampaikan kepada Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi yang selalu memberikan saran masukan dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sejalan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Inhu terpilih 2021-2026,’’ ungkap Ahmad.

Sementara di tempat terpisah, Kadis Porasata Kabupaten Inhu Atan, saat dihubungi mengungkapkan kebahagiaannya saat mendapatkan informasi bahwa Kabupaten Indragiri Hulu menerima dua piala aanugerah tersebut. ‘’Terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau yang menyelenggarakan acara ini, yang mana pada tahun 2021 yang lalu Kabupaten Indragiri Hulu mendapatkan penghargaaan sebagai juara III Iomba desa wisata tahun 2021 yaitu dari Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal.


”Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi atas bimbingannya. Dan ke depan Insya Allah kita akan mempertahankannya dan berusaha untuk dapat menggali potensi wisata lain yang ada diKabupaten Indragiri Hulu,’’ pungkasnya.***



Baca Juga