Spanduk Kecam Arogansi Kapolres Kampar Hiasi Kota Bangkinang

  • Selasa, 15 Februari 2022 - 12:49 WIB


KLIKMX.COM, KAMPAR--Spanduk berisi tulisan menolak sikap arogan Kapolres Kampar AKBP Rido Purba  terhadap kepala sekolah, guru,  pengawas dan kepala desa di Kabupaten Kampar menghiasi Kota Bangkinang, Selasa (15/2/2022).

Dalam spanduk itu juga mendesak agar Kapolres Kampar dicopot dari jabatannya. Pemandangan ini menjadi perhatian masyarakat yang melintas di sana.
Menurut salah satu sumber yang tidak mau disebut namanya, terkait hal ini berawal dari tanggal 8 Februari 2022. Kepala sekolah, guru,  pengawas dan kepala desa di tiga kecamatan yaitu Kampar, Rumbio Jaya dan Kampar Utara diundang untuk menghadiri sosialisasi percepatan penanganan Covid-19. Acaranya berlangsung di kantor Camat Kampar.


Sekitar pukul 10.30 WIB, Kapolres Kampar dan rombongan meminta kepala sekolah dan aparatur desa masuk ke aula kantor Camat Kampar. 


‘’Di sanalah beliau menyampaikan dengan bahasa yang kurang santun. Seperti siapa yang menantang, akan saya tangkap. Ada yang melawan, anda tidak patut dicontoh dan sebagainya,’’ sebutnya.

Kemudian Babinkamtibmas disuruh ke depan dan pintu ditutup. Dia diperintahkan periksa semua aplikasi peduli lindungi bagi yang hadir. Jika ada yang tidak lengkap atau belum, disuruh ke depan. 

"Hasil pemeriksaan tersebut ada sekitar 20 orang yang terjaring tidak lengkap vaksin. Kemudian pak Kapolres mengatakan, kawal mereka untuk vaksin, kemudian bawa lagi ke dalam," katanya.


Terkait hal ini, Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba ketika dikonfirmasi terkait spanduk tersebut mengatakan, ia tidak berkata kasar dan arogan pada kegaitan tersebut. 

’Itu orang yang anti vaksin mas. Kata-kata kasar dan arogan itu, perspektif. Saya dan jajaran dan didukung oleh semua elemen di Kabupaten Kampar melakukan segala upaya dalam percepatan Vaksinasi Covid-19. Yang bersangkutan juga akhirnya, sudah vaksin juga kok. Tolong bantu berita positif, agar masyarakat Kampar lebih banyak lagi yang mau divaksin, karena vaksin adalah kebutuhan kita bersama. Makasih,’’ katanya. [MX14]



Baca Juga