Amin Syukri, Wartawan Pekanbaru MX Dilantik Jadi Ketua PWI Rohul

Zulmansyah: Anggota PWI Rohul Tetap Kritis, Demi Kebaikan Masyarakat

  • Selasa, 09 November 2021 - 16:48 WIB


KLIKMX.COM, ROHUL - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2021-2024 dilantik, Selasa (9/11/2021). Pelantikan yang berlangsung di Aula Hotel Sepadia, Pasir Pengaraian langsung dilakukan oleh Ketua PWI Provinsi Riau H Zulmansyah Sekedang.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Rokan Hulu H Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu Indra Gunawan dan unsur Forkopimda Kabupaten Rohul. Sedangkan dari PWI Riau dihadiri Wakil Ketua PWI Riau Bidang Kesra Edhar Darlis, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Harry B Koriun, Wakil  Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, dan beberapa pengurus PWI Riau lainnya.


Usai dilantik, Ketua PWI Kabupaten Rohul Amin Syukri menyampaikan, sesuai visi misi yang diemban bahwa PWI Rokan Hulu ke depan ingin mandiri. Dimana PWI Rokan Hulu akan membentuk koperasi yang saat ini sedang dirancang. Dengan adanya koperasi nanti, tentu akan bisa membantu keuangan PWI maupun kebutuhan rumah tangga tiga tahun ke depan.


"Untuk itu, kami berharap lah Pak Bupati untuk mensupport terbentuknya koperasi kami ini nantinya," harap Amin mengawali sambutannya.

Selain itu, sebut Amin, ada agenda yang lebih besar. Yaitu peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 09 Februari 2022 mendatang.

"Karena Hari Pers ini bertepatan juga dengan hari lahirnya PWI, tentu kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang sakral bagi kami. Karena kesempatan ini hanya sekali setahun," ujar Amin sembari berharap kepada Bupati dan Wabup ikut mendukung program kerja PWI Rokan Hulu dalam menciptakan Pers sesuai harapan masyarakat luas.


“Tentunya kami (PWI Rokan Hulu, red) juga berupaya membantu Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi pembangunan dan kebijakan kepada masyarakat luas,” ujar Amin yang merupakan wartawan Harian Pekanbaru MX, yang bertugas di Kabupaten Rohul ini.

Masih ditempat yang sama, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Rokan Hulu yang telah ikut mendukung penuh program kerja PWI selama ini.

“Sebagai mitra strategis Pemkab Rokan Hulu, anggota PWI Rokan Hulu harus berperan serta dalam menyampaikan informasi dan kebijakan pemerintah demi kemajuan pembangunan daerah. Namun demikian, anggota PWI Rokan Hulu tetap kritis terhadap kebijakan pemerintah yang pro kontra dan semuanya demi kebaikan masyarakat. Namun, kritik yang ditulis jangan sampai menyebabkan kegaduhan” terang Zulmansyah.

Sementara itu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman berharap PWI sebagai mitra Pemerintah Daerah untuk ikut membantu dalam menyampaikan informasi dan kebijakan kepada masyarakat. “Kerjasama ini juga demi pembangunan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik dan lebih maju,” harap Bupati.

Sebelum acara Pelantikan berakhir, Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyerahkan cenderamata kepada Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. Begitu juga sebaliknya, Zulmansyah didampingi Amin Syukri menyerahkan cenderamata kepada Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra.(rls)

 



Baca Juga