Peserta Sunat Massal Gratis Semangat Dihibur Bupati Inhu Rezita Meylani

  • Kamis, 02 September 2021 - 15:46 WIB


KLIKMX.COM, INHU-  Sosok wanita keibuan Rezita Meylani Yopi SE sangat terlihat. Pasalnya saat menghadiri kegiatan sunat massal gratis, yang ditaja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan menerapkan protokol kesehatan, Rezita Meylani, yang kini menjabat sebagai Bupati Inhu langsung menghiburi puluhan peserta yang mengikuti sunat massal tersebut.

Maklum pada umumnya anak-anak laki-laki yang turut banyak yang takut, dan bahkan sampai ada yang menagis. Berkat kegigihan dengan rayuan lembutnya, para peserta pun semangat mengikuti sunat massal yang digelar setiap tahun itu.


Pada tahun 2021 ini, agenda  digelar di 14 kecamatan se Kabupaten Inhu. Untuk gelombang pertama dilaksanakan di dua kecematan yaitu Kecamatan Rengat dan Kecamatan Rengat Barat, yang berpusat di Aula Kantor Camat Rengat, Rabu (1/9/2021).   


Turut hadir dalam acara ini, Kapolres Inhu AKBP Bactiar Alponso SIk MSi dan istri, Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti DCN  MKes, Camat Rengat Sustiono dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkan Inhu.

Camat Rengat Sustiono dalam sambutanya mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Indragiri Hulu, yang telah melaksanakan kegiatan ini untuk di setiap kecamatan-yang ada di Indragiri Hulu. ‘’Untuk di Kecamatan Rengat, yang ikut sunat massal ini sebanyak 21 orang anak,’’ ungkap Sustiono melaporkan.

Sementara Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya menyampaikan, rasa bahagianya dapat hadir dan berkumpul dengan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Rengat untuk menghadiri acara sunat massal yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu. ‘’Kegiatan sunat massal pada tahun ini merupakan sudah ke 11 pelaksanaanya,’’ ungkap Rezita Meylani.


Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE (tengah) didampingi Kapolres Inhu AKBP Bactiar Alponso SIk MSi dan pejabat lainnya saat menghadiri sunat massal gratis yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhu. 


Bupati juga menyebutkan selama 10 tahun pelaksanaan sunat massal ini sudah tercatat sebanyak 12.320 orang peserta, yang mengikuti sunat massal secara gratis dari pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu. ‘’Pada tahun ini bertambah sebanyak 280 peserta se Kabupaten Indragiri Hulu, sehingga total peserta hingga tahun ke-11ini  adalah 12.660 orang peserta,’’ tutur Rezita seraya berharap pemenuhan terhadap hak-hak anak, khususnya hak-hak kesehatan bisa terpenuhi dari Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hulu.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan kepada peserta sunat massal, dan menghiburi para peserta sunat yang merasa takut dan menangis dengan gurauan-gurauan ringannya. Kemudian juga disusuli anggota Polwan Polres Inhu dan Bhayangkari Polres Inhu dengan memberikan bingkisan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-73, yang jatuh pada 1 September dan memperingati HKGB ke-69

Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE menyerahkan binkisan kepada anak-anak yang ikut sunat massal gratis yang ditaja Pemerintah Kabupaten Inhu.


Sementara diwaktu bersamaan, Wakil Bupati Inhu Drs H Junaidi Rachmat  MSi menghadiri sunat massal di Kecamatan Rengat Barat, tepatnya di Aula Kantor Camat Rengat Barat yang didampingi Camat Rengat Barat H Hendry SSos. 

Camat Rengat Barat H Hendry SSos mengatakan sebanyak 20 orang anak mengikuti sunat massal, yang berasal dari anak-anak yang berdomilisi tinggal di Kecamatan Rengat Barat.

‘’Kegiatan rutin yang digelar setiap tahun ini sangat membantu dan mengurangi beban orang tua yang kurang mampu. Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Inhu yang telah membantu masyarakat sekitar, yang orang tua berkeinginan anaknya disunat,’’ ujarnya. ***



Baca Juga