Sembunyi di Gubuk, Pelaku Pembacokan Ditangkap Tanpa Perlawanan

  • Kamis, 08 Juli 2021 - 10:19 WIB


KLIKMX COM, KUANSING --Kedatangan petugas tak disadari GH alias Igal (32). Pelaku pembacokan sadis ini tak berkutik, saat ditangkap Tim Gabungan Polsek Kuantan Mudik dan Satreskrim Polres Kuansing di sebuah gubuk di tepian sungai Singingi, Rabu (7/7/2021) malam.

"Ditangkap Rabu malam sekitar pukul 19.30 WIB," kata Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto SIK MM melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua SH, Kamis (8/7/2021) pagi.


Didampingi Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry Mauritinus, AKP Boy mengatakan, GH ditangkap di tempat persembunyian nya di sebuah gubuk di tepian sungai di wilayah Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Singingi Hilir, Kuansing.


Penangkapan, lanjut AKP Boy, bermula dari adanya laporan korban pembacokan, Rapius di tepian sungai Singingi Ahad, (4/7/2021) sore lalu.

"Begitu ada laporan, langsung kita tindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan dan upaya penangkapan," sebutnya.

Benar saja, tiga hari penyelidikan, identitas dan keberadaan pelaku terendus. Pelaku akhirnya ditangkap di tempat persembunyian nya di sebuah gubuk di wilayah terpencil.


Meski sempat menyita waktu, tak membuat Tim Gabungan yang dipimpin Ipda Asep Saifurrohman dan Aiptu Hainur Rasyid patah arang. Pelaku akhirnya berhasil disergap di sebuah gubuk di daerah terpencil yang tidak ada penduduk. 

Sementara Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferry mengatakan, motif pembacokan lantaran pelaku curiga terhadap korban telah memutuskan tali robin alat pencari emas miliknya. 

"Ngakunya pelaku ini curiga, korban telah memutus tali Robin pencari emas miliknya. Namun, saat diinterogasi, pelaku tidak pernah melihat korban melakukan perbuatan pengrusakan alat pencari emas milik pelaku. Mendekat pun korban tidak pernah. Jadi itu hanya kecurigaan yang berlebihan saja,'' ungkap Iptu Ferry.

Saat ini, pelaku serta barang bukti (BB) telah diamankan di Mapolres Kuansing guna proses hukum lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa berdarah itu terjadi Ahad (4/7/2021) sore lalu. Saat korban sedang beristirahat usai melakukan penambangan emas bersama rekan-rekannya. 

Tiba-tiba, pelaku datang dengan membawa sebilah senjata tajam dan langsung menyerang korban secara membabi buta. Korban yang terkena sabetan di bagian kepala dan lengan, langsung roboh bersimbah darah.

Korban terpaksa dilarikan ke RSUD Telukkuantan guna mendapatkan perawatan medis.***



Baca Juga