Libur Panjang, Alam Mayang Tetap Ramai

  • Kamis, 29 Oktober 2020 - 15:47 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU -- Libur panjang mulai hari Rabu (28/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020) meski di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan minat masyarakat untuk berlibur di tempat rekreasi di Kota Pekanbaru. Alam Mayang adalah tempat wisata favorit masyarakat.

Saat Klikmx.com berada di Taman Alam Mayang yang berada di Jalan H Imam Munandar KM 8, Kamis (29/10/2020) Siang, terpantau dalam keadaan ramai pengunjung  yang didominasi oleh para keluarga.


Drs Riyono, selaku pengelola Alam Mayang mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan beberapa fasilitas terkait dengan protokol kesehatan Covid-19.


"Kita sudah mempersiapkan fasilitas cuci tangan, dan merubah SOP saat penyelenggaraan acara di taman rekreasi Alam Mayang dan juga bekerja sama dengan pihak kepolisian, TNI dan juga Satpol PP," ucapnya.

Riyono menambahkan bahwa Alam Mayang saat ini mengalami penurunan pengunjung saat masa pandemi Covid-19 dibandingkan waktu liburan sebelum pandemi .

"Karena adanya kecemasan sosial di masyarakat, yang biasanya Alam Mayang bisa menampung sekitar tiga belas ribu sampai empat belas ribu orang, tapi saat ini hanya mencapai seribu orang," jelas Riyono.


Untuk protokol kesehatan yang dijalankan oleh pengelola Alam Mayang sendiri terbilang sangat ketat, sebelum masuk ke area rekreasi, pihak keamanan mengecek suhu tubuh setiap pengunjung.

Pengelola Alam Mayang juga melakukan patroli setiap 20 menit untuk mengingatkan pengunjung agar selalu menggunakan masker.  Juga menempel sticker "Selalu Gunakan Masker" pada mobil odong-odong yang berjalan mengelilingi taman rekreasi Alam Mayang.

Agus, salah satu pengunjung yang berasal dari Kota Pekanbaru, saat diwawancarai Klikmx.com juga mengatakan bahwa Alam Mayang termasuk tempat wisata favorit keluarganya, karena area yang luas dan nyaman.

"Saya sama keluarga selalu ke sini kalau liburan, karena areanya luas, jadi anak-anak bisa main, kita kembangkan tikar dan bawa makanan dari rumah sambil piknik. Di sini juga bisa mancing, jadi emang tempat favorit," ucap pria 46 tahun ini.***



Baca Juga