Wawako Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Rabu, 17 Juli 2019 - 16:23 WIB


DUMAI—Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo SE didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Dumai Hasan Basri memberikan bantuan kepada korban kebakaran Salmah. Korban merupakan warga Jalan Berembang, RT 3, Kelurahan Rimba Sekampung. Musibah kebakaran menimpanya, Rabu (10/7) kemarin.

Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo SE memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa sembako, bahan bangunan, pakaian serta peralatan memasak.


Dengan adanya bantuan ini, diharapkan beban yang ditanggung oleh para korban kebakaran bisa sedikit berkurang. Sebab, dalam musibah tersebut seluruh harta korban habis terbakar dan tidak ada yang dapat diselamatkan.


“Musibah terjadi tanpa ada yang tahu kapan datangnya. Oleh karena itu kami selaku Pemerintah Kota Dumai sangat mengharapkan supaya tetap bersabar terhadap musibah ini. Dengan adanya kejadian ini, kita dapat mengambil pelajaran untuk kemudian hari,’’ ujarnya, Selasa (16/7) kemarin.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE tampak memberikan motivasi dan semangat kepada ibu Salmah, dan juga cucunya agar terus melanjutkan pendidikan.

“Kita cukup prihatin, mudah-mudahan korban bersabar,” tuturnya. Sementara itu, Salmah mengaku, bersyukur atas perhatian pemerintah Kota Dumai kepada dirinya.


“Terimakasih pak Wakil atas bantuan yang di berikan,” tuturnya.

Salmah mengaku dirinya hanya tinggal bersama cucunya di rumah tersebut. “Mudah-mudahan nanti kami dapat bantuan renovasi rumah,” terangnya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Dumai, Hasan Basri mengatakan pihaknya akan melakukan verifikasi untuk memberikan bantuan renovasi rumah. “Nanti kita verifikasi dulu,” tutupnya. =inf



Baca Juga