Kunker ke MPP Pekanbaru, Rombongan Pemkab Bengkulu Tengah Kagum

  • Rabu, 16 Juni 2021 - 16:58 WIB


KLIKMX.COM, PEKANBARU --Rombongan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Rabu (16/6/2021).

Kunjungan kerja ini dalam rangka sharing informasi terkait pelayanan perizinan ke MPP Kota Pekanbaru. 


Kunjungan kerja ini dipimpin langsung Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri, SH MH.


Rombongan diterima Plt Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil, melalui Kasubag Keuangan Budi Dharma S.Sos, dan jajaran, kemudian berkesempatan langsung melihat layanan dan fasilitas yang ada di MPP Kota Pekanbaru.

Mereka berkeliling melihat satu per satu jenis layanan pada setiap tenan yang ada di MPP Pekanbaru. Rombongan juga sempat berbincang dengan masyarakat yang tengah mengakses layanan di MPP Pekanbaru. 

"Kami sudah melihat Mal Pelayanan Publik ini. Sangat bagus dan ini akan menjadi pedoman dan contoh bagi kami," terang Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri dalam kunjungannya. 


Ia juga mengapresiasi Pemko Pekanbaru khususnya DPM-PTSP Pekanbaru yang mampu memberikan pelayanan terbaik dalam satu atap. Jumlah layanan yang tergabung dalam MPP Pekanbaru juga cukup banyak. 

Tidak hanya layanan perizinan, namun juga layanan non perizinan. Sehingga memudahkan masyarakat dalam menjangkau seluruh layanan dalam satu tempat. 

"Karena kami sudah lihat dan kami amati dan tentunya kami modifikasi nanti di tempat kami. Yang jelas Mal Pelayanan Publik ini the best," puji Endang Sumantri. 

Menurutnya, MPP Pekanbaru sudah menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Jadi tidak heran banyak pemerintah kota dan kabupaten lainnya melakukan kunjungan kerja ditempat ini. Karena MPP Pekanbaru menjadi salah satu percontohan MPP lainnya. Ia juga kagum atas pelayanan yang diberikan Pemko Pekanbaru melalui MPP. 

"Ini juga menjadi semangat bagi kami untuk mencontoh dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat ditempat kami," pungkasnya. 

Sementara itu, Plt Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil, melalui Kasubag Keuangan Budi Dharma S.Sos juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bengkulu Tengah yang telah berkunjung ke MPP Pekanbaru. 

Ia menyebut MPP Pekanbaru akan terus berbenah dan berinovasi agar terus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kami juga berterimakasih atas kunjungan ini. Kami akan terus berbenah untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya. 

Saat ini ada sebanyak 35 instansi dan lembaga yang bergabung dalam memberikan pelayanan di MPP Pekanbaru. Total jumlah layanan yang ada di MPP Pekanbaru saat ini termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) mencapai 200 layanan. [advertorial]

 

Galeri Foto

 

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri, mendengarkan penjelasan  terkait layanan.MPP Pekanbaru.

 

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri, SH MH menerima cenderamata dari Plt Kepala DPM-PTSP Pekanbaru Muhammad Jamil, melalui Kasubag Keuangan Budi Dharma S.Sos .

 

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri, SH MH bersama rombongan berfoto bersama di MPP Pekanbaru.

 

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri, SH MH bersama rombongan melihat layanan pada tenan yang ada di MPP Pekanbaru.

 

Kepala DPM-PTSP Kabupaten Bengkulu tengah, Endang Sumantri, SH MH bersama rombongan berbincang dengan pegawai MPP Pekanbaru.

 

 



Baca Juga